Hati-Hati Dengan Asuransi Axa Life

Asuransi Axa Life

Home > Lain-Lain > Penipuan > Hati-Hati Dengan Asuransi Axa Life

933 dilihat


Pada tanggal 01 Desember 2008, Agen Saudari FF mengatasnamakan PT.Axa Life Indonesia mengajukan penawaran Asuransi dalam hal ini Program Maxi Guard. Akhirnya, saya menyetujui untuk ikut program Asuransi tersebut dengan syarat masa pembayaran premi hanya sampai dengan 5 tahun. Saya mengajukan syarat tersebut karena dalam proposal tidak tercantum mengenai hal tersebut dan agen FF menyetujuinya. Pada tanggal 3 sampai 5 Desember 2008, saya mempersiapkan syarat dan mengirimkan dokumen-dokumen yang di minta oleh PT.Axa Life Indonesia.

Pada tanggal 12 Desember 2008, saya menerima SMS dari Axa Life yang berisi, “Selamat bergabung dgn Axa Life. Polis Anda2735 telah disetujui tanggal 11 Desember 2008. Silahkan hubungi07377, jika Anda belum menerima polis dalam 7 hari kerja”. Pada tanggal 12 Januari 2009, saya menerima billing tagihan dari CitiBank. Di mana salah satu rincian billing tersebut pada tanggal 11 Desember 2008 ada pendebetan Axa Life sebesar Rp.6.600.000, yang saya ketahui itu merupakan pembayaran premi selama 1 tahun. Pada hari itu juga saya menghubungi call center Axa Life untuk menanyakan status polis saya.

Karena sampai dengan tanggal 12 Januari 2009, polis belum saya terima juga dan tidak sesuai yang di janjikan pihak Axa Life dalam SMS tanggal 12 Desember 2008 yaitu 7 hari kerja. Dari jawaban call center Axa Life ternyata polis saya di serahkan ke Agen FF. Pertanyaan saya kenapa tidak langsung di serahkan pihak Axa Life ke Pemegang Polis ?? Mana 7 hari kerja yang di janjikan dalam penyerahan polis ??. Pada tanggal 15 Januari 2009, polis saya terima yang di antar langsung oleh Agen Saudari FF sendiri. Ternyata isi polis tersebut tidak sesuai dengan perjanjian awal yaitu di mana isi polis tersebut tidak mencatumkan batas pembayaran premi yang saya minta selama 5 tahun ? Tapi lagi-lagi jawaban Agen FF tidak sesuai dengan harapan.

Karena tidak ada jawaban dari Agen FF. Pada hari itu juga saya menghubungi call center Axa untuk menanyakan masalah tersebut. Ternyata jawaban dari call center Axa, bahwa saya tetap harus membayar premi sampai dengan keikutsertaan saya selama di Asuransi Axa Life dan kalau saya membatalkan Polis saya hari itu juga, saya hanya menerima nilai investasi. Dalam hal ini saya merasakan tertipu dan dirugikan. Dan call center, berjanji akan menyelesaikan masalah saya dengan mengkoordinasikan dulu dengan Agen sdri FF. Tapi sampai dengan surat ini di buat, tidak ada jawaban lisan atau tulisan dari pihak Axa Life Indonesia. Karena masalah tersebut di atas, saya mohon pihak Axa Life Indonesia untuk membatalkan polis saya dan mengembalikan Full uang premi saya. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Imam Tofani
Vila Bogor Indah Blok CC 7 No.
Bogor




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini