Hati-hati Dengan Asuransi Cigna!

ASURANSI CIGNA

Home > Lain-Lain > Penipuan > Hati-hati Dengan Asuransi Cigna!

2275 dilihat


Saya adalah pemegang polis Asuransi Cigna dengan no polis, IMKIN0001886*** dengan produk asuransi kesehatan plus, yang pembayara npremi dilakukan setiap bulan dari kartu kredit saya. Awal saya bergabung ketika saya menghubungi contac center kartu kredit salah satu bank swasta. Setelah masalah saya selesai, cs dari bank tersebut menawarkan kalau sesaat lagi rekan telemarketing dari cigna akan menghubungi. Apa saya bersedia atau tidak, dan saya menyatakan bersedia.

Sesaat kemudian telemarketing dari cigna menelpon ke no hp saya, dan menawarkan produk asuransi kesehatan plus, dengan premi per bulan Rp. 239. 000 , yang akan didebet ke kartu kredit saya setiap bulan. Berselang beberapa waktu, saya menerima polis dari Asuransi Cigna yang dan mulai berlaku tanggal 1 November 2011. Awal Desember saya dirawat di salah satu rumah sakit swasta di kota Balikpapan selama 11 hari. Setelah keluar saya melakukan klaim ke Cigna dan mengirimkan berkas, serta dokumen untuk proses klaim. Dan menurut cs dari Cigna dokumen saya sudah diterima pertanggal 29 Desember 2011. Per dan tanggal 4 Januari saya mencoba untuk menanyakan status dari klaim saya. Dan dari cs Cigna menginformasihkan bahwa dokumen saya belum lengkap. Yaitu surat pernyataan di atas kertas bermaterai, jika saya dalam satu tahun terahir tidak pernah mengalami sakit atau rawat inap. Ini sempat saya komplain karna di polis dan di surat pengajuan klain tidak menyebutkan kalau kita tidak mempunyai riwayat penyakit maka harus dibuatkan surat pernyataan bermaterai.

Dan dengan harapan supaya klain saya cepat diproses akhirnya saya membuat surat tersebut. Dan segera mengirimkan ke pigak cigna, beberapa hari kemudian saya kembali menghubungi Cigna dan menanyakan tentang status klaim saya. Dan dari cs Cigna saya mendapat informasi bahwa surat pernyataan saya sudah diterima dan proses kalim saya sudah di proses kembali. Dan sementara dalam proses konfirmasi ke rumah sakit tempat saya dirawat. Dan saya di harap supaya bersabar, beberapa hari kemudian saya kembali menanyakan informasih klaim saya. Dan dari pihak Cigna, saya mendapat informasi bahwa rumash sakit tidak bisa dihubungi. Dan berkali-kali saya menanyakan hal tersebut. Bahkan tiap hari saya terus menelpon ke pihak Cigna. Tapi alasannya begitu terus, tidak bisa menghubungi rumah sakit yang dimaksud. Dan saya mencoba menghubungi rumah sakit dan tidak ada masalah sama sekali. Dan saya menanyakan apa ada pihak Cigna yang menelepon dan untuk konfirmasi kalau saya pernah di rawat di rumah sakit tersebut.

Tapi mulai dari operator, admin keuangan, admin rawat inap semua menjawab kalau tdka ada sama sekali pihak signa melakukan konfirmasi atas nama saya, dan kembali saya menelpon signa tetapi saya tetap mendapat jawaban yang sama, dan saat itu saya mulai emosi dan saya bilang kalau signa jangan Melakukan pembohongan, karna setelah saya konfirmasi ke pihak rumah sakit, memang pihak signa tdk pernah melakukan konfirmasi, dan menurut saya rumah sakit tersebut tdk akan membiarka. No. Telponnya rusak sampi berminggu-mingu, karna merupakan salah satu rumah sakit berstandar internasional di balikpapan, dan ahirnya, tgl 27 saya kembali menghubungi signa, dan dari pihak cigna menginformasikan bahwah verivikasi ke rumah sakit sudah selesai dan saat ini proses klaim saya tdk dapat di proses karna ada premi yang menunggak dengan alasan kartu kredit saya tidak bisa di debet karena over limit, dan saya bersikeras kalau kartu saya tidak ada masalah, tapi dr mereka tetap dengan alasan kartu saya tidak dapat di proses,

Kemudian saya menghubungi penerbit kartu saya tersebut, dan dari pihak penerbit menyatakankalau kartu saya tidak ada masalah, dan saya menanyakan apaka ada signa mendebet kartu saya dan tidak berhasil, dan mereka menyatakankalau pihak cigna tidak pernah melakukan pendebetan,kemudian saya kembali menghubungi pihak signa dan menjelaskan hal tersebut, tetapi dari pihak signa terus padA alasan mereka kalau kartu saya tidak bisa di debet, dan dari tanggal 30 januari 2012 saya sudah menyuruh pihak signa untuk segera melakukan pendebetan,tiap hari saya konfirmasi tapi tiap hari juga saya mendapat jawaban yang sama kalau kartu kredit saya tidak dapat di debet karena over limit.

Tangal 14 februari 2012 kembali saya menelpon dan menanyakan kenapa sampai saat ini premi saya belum di potong dr kartu kredit saya, dan alasan mereka tetap sama , akhirnya saya melakukan komplain ke pihak penerbit kartu, dan dari mereka menyatakankalau kartu saya tidak ada masalah, karena saya komplain ahirnya pihak penerbit kartu melakukan teleconference ke cigna, tetap Dengan alasan semula kalau kartu kredit saya tidak bisa di debet,

Dan setelah di jelaskan oleh pihak bank, ahirnya pihak signa menyatakankalau akan dilakukan investigasi, dan saya dijanji akan di hub kembali siang hari, dan siang harinya saya di hubungi oleh cs signa dan menginformasikan bahwa ada kesalahan, dan polis saya belum teregistrasi di pihak kartu kredit makanya tidak dapat dilakukan pendebetan,yang jadi pertanyaan saya kenapa pihak signa dengan seenaknya memberikan alasan kalau kartu saya tdk bisa di debet karna kartu saya bermasalah,saya kembali di bohongi oleh pihak signa dengan mengatas namakan instansi lain, karna dari pihak signa menyatakan bahwa ini adalah kesalahan dari pihak penerBit kartu, bagaimana bisa kesalahan penerbit kartu, sedangkan pihak signa sendiri tidak melakukan registrasi ke pihak penerbit kartu?

Dan saya menjelaskan ke cigna kalau saya tidak mau proses kalim saya terhambat karna kesalahan ketidak profesionalan dari pihak mereka, dan ahirnya mereka menjanjikan akan segera melakukan registrasi dan melakukan pendebetan premi saya yang menungak, tgl 17 februari kembali saya menghubungi pihak Cigna dan dari mereka menyatakan untuk menunggu sampai dengan tanggal 21 Februari 2012. Dan saya menyanggupi hal tersebut, tanggal 20 Februari kembali saya menghubungi pihak Cigna untuk mengigatkan tentang janji mereka, tapi jawaban yang saya peroleh dari pihak Cigna berbeda lagi, saya kembali di suruh bersabar menunggu sampai 14 hari kerja,dan dari mereka tanggal 21 adalah batas proses pendebetan premi. Sekali lagi cigna melakukan pembohongan. Apa ini janji perusahaan bertaraf international?

Semua orang tau kalau asuransi cigna buka perusahaan kampungan, tapi buktinya? Asuransi Cigna itu tidak lebih dari perusahaan penipu dengan janji-janji yang sangat manis waktu menawarkan produk mereka, semuanya tidak sesuai apa yang marketing jelaskan. Dan bagi rekan-rekan yang masih memiliki polis di Cigna saya sarankan untuk ditutup saya supaya jangan mengalami pengalaman saya terhadap asuransi cigna, mereka memberikan alasan asal-asalan. Seperti membodohi nasabahnya supaya proses klaim bisa terlambat, bahkan mungkin harapan mereka supaya proses klaim gak perlu di lanjutkan. sampai saat saya menulis surat ini proses dari Cigna belum selesai. Demikian terima kasih

MARTINUS ENDANG IRAWAN
KOMP. HERUTAMA MANDIRI BLOK G NO. 1
BALIKPAPAN




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini