Februari Menutup Kartu GE Maret Muncul Transaksi Asuransi Cigna



Home > Finansial > Asuransi > Februari Menutup Kartu GE Maret Muncul Transaksi Asuransi Cigna

357 dilihat


Jakarta - Saya kira kartu kredit adalah surga. Namun, kenyataannya neraka bagi saya. Maka sekitar bulan Februari yang lalu saya ingin melakukan penutupan kartu-kartu kredit yang saya miliki. Namun, untuk menutup kartu ini sepertinya dipersulit oleh pihak instansi yang mengeluarkan kartu kredit ini.

Tanggal 10 Februari 2009 saya melunasi kartu GE. Satu hari sesudahnya, seingat saya, saya mengkonfirmasi ke GE untuk ditutup kartu saya per hari itu.

Namun, yang menjadi keanehan saya setiap bulan selalu masih saja datang tagihan. Anehnya lagi saat saya menutup kartu GE ini saya membayar lebih (namun lagi-lagi saya tidak menghafal betul jumlah kelebihannya). Saat ini tagihan saya mulai bergerak naik sampai saldo terakhir Rp 42,000-an.

Tanggal 5 juni 2009 ini saya langsung kontak ke GE Money dengan Sdr Catur. Lalu saya mengajukan komplain. Saya mengatakan bahwa saya telah tutup kartu GE saya. Namun, yang terucap oleh Customer Service GE adalah Bapak Anggita belum menutup kartu. Per bulan Maret telah mengkonfirmasi untuk mengikuti Asuransi Cigna.

Dengan nada yang semakin meninggi saya mengatakan mana mungkin saya tutup kartu bulan Februari lalu muncul transaksi di bulan Maret. Wah, ini manipulasi pihak GE agar saya tidak menutup kartu kredit saya.

Saya kecewa berat mereka mengatakan seperti itu. Karena saya tidak pernah mendapat telepon dari pihak Cigna. Jika saya mengiyakan juga seharusnya saya juga mendapatkan bukti bahwa saya ikut Asuransi Cigna.

Tapi, sampai detik ini saya berani mengkonfirmasi saya tidak mendapatkan juga tanda bukti bahwa saya ikut Asuransi Cigna tersebut. Langsung saya meminta Sdr Catur (Customer Service GE) untuk tutup detik itu juga (08.57). Namun, beliau mengelak bahwa tidak bisa ditutup karena harus confirm ke Cigna.

Sangat aneh sekali bahwa saya telah tutup tapi kenapa bisa ada transaksi. Saya mendesak untuk ditutup dan Sdr Catur hanya menyampaikan hanya bisa bantu untuk pemblokiran kartu. Hal ini saya terima.

Saya menginginkan ada nomor konfirmasi tapi beliau tidak mau memberikan konfirmasi itu dengan dalih telah direkam. Inilah yang sangat menyulitkan saya. Tentang nomor konfirmasi. Dulu kesalahan saya adalah tidak mencatat nomor tersebut.

Saya meminta pertanggungan jawab dari GE tentang kasus ini. Saya meminta dengan sangat bahwa saya mengkonfirmasi saya menutup kartu kredit GE Money. Nilai uang tidaklah besar. Namun, yang jadi masalah adalah tindakan yang sangat tidak profesional dari institusi besar seperti GE.

Dari pengalaman ini saya informasikan ke khalayak ramai bahwa jika berhubungan dengan Customer Service kartu kredit apa pun sampaikan jangan lupa meminta nomor konfirmasi. Terima kasih.

Michael Anggita
Harapan Baru Regency
Jl Lantana IV Blok D5 No 12 Bekasi

945


(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini