Dari Mana Asal Muasal SMS Premium 9877



Home > Finansial > Asuransi > Dari Mana Asal Muasal SMS Premium 9877

340 dilihat


Jakarta - Saya adalah pelanggan setia kartu pasca bayar Xplor dari ProXL selama bertahun-tahun. Bahkan keluarga saya seluruhnya menggunakan XL (Xplor, Bebas,
Jempol) karena tarif dan kelebihan lainnya. Tapi, itu semua seketika sirna ketika saya melihat rincian tagihan April - Mei 2008.

Tagihan saya membengkak dari pemakaian normal karena entah dari mana juntrungannya tiba-tiba saya dibebankan SMS Premium dari 9877. Sejak 18 Maret 2008 sampai dengan 11 April 2008 saya dinyatakan "terdaftar" sebagai pelanggan SMS Premium tersebut dan dibebankan Rp 2.000 X 51 SMS = Rp 102.000.

Sungguh prestasi yang luar biasa bagi XL karena saya tidak pernah berlangganan atau ikut SMS Premium. Bagaimana bisa tiba-tiba muncul di tagihan saya?

Tanggal 23 Mei 2008 saya komplain ke XL Center di Menara Rajawali dan diterima oleh Sdri Vichi. Saya ingin mengetahui dari mana asal muasalnya tiba-tiba ada tagihan SMS Premium pada billing statement saya.

Menurutnya, SMS Premium ini berasal dari salah satu nomor "child" saya karena nomor saya dan beberapa nomor anggota keluarga tergabung pada program Family Package. Ketika saya tanyakan dari nomor berapa registrasinya dan kapan jawabnya bahwa data tersebut tidak dapat dimonitor oleh XL.

Alangkah rawannya posisi customer XL. Sama sekali tidak terlindungi. Tanggal 24 Mei 2008 saya adukan kembali masalah ini ke XL Center Bekasi dan diterima oleh Sdri Iwie. Yang bersangkutan menjanjikan akan mencoba mencari tahu dari mana asalnya SMS Premium tersebut dan akan mengkonfirmasikannya dua hari kemudian.

Ternyata jawabannya sama. Tidak dapat dimonitor. Karena belum mendapat jawaban yang saya inginkan maka tanggal 27 Mei 2008 kembali saya komplain ke XL Center Menara Rajawali dan diterima oleh Sdri Riza. Menurut penjelasannya SMS Premium ini terdaftar dari nomor saya sendiri. Bagaimana mungkin?

Saya tidak pernah registrasi untuk ikut SMS Premium dan ponsel saya selalu dalam pengawasan saya 24 jam. Menurutnya, mungkin saya tidak sengaja menekan "Yes" atau "OK" ketika ada penawaran SMS Premium. Padahal, setiap saya terima "SMS sampah" baik dari XL maupun dari Content Provider langsung saya hapus. Benar-benar sangat rawan posisi customer XL.

Saya coba menghubungi nomor telepon Customer Service dari Content Provider 9877 tersebut di nomor71480. Tapi, nomor tersebut adalah nomor faksimili. Saya benar-benar kecewa karena XL sama sekali tidak melindungi konsumennya. Bahkan berkomplot dengan Content Provider untuk merampok pulsa sampe puasssssssssss ...

Tangguh Eka
Jl Bintara 8 No 10 Bekasi

35
(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini