Kecewa Pelayanan Jasa Paket ESL (Eka Sari Lorena)

ESL (Eka Sari Lorena)

Profesional & Layanan Bisnis > Servis

868 dilihat


Pada tanggal 2 April 2014 saya mendapat kiriman paket dari toko online atas pesanan saya dengan nomor resi000869, dengan tujuan Sidareja-Cilacap. Karena sampai tanggal 6 barang belum sampai saya mencek di situs resmi ESL. Disitu tertera sampai di Purwokerto dengan status keluar. Hingga pada tanggal 8 saya cek lagi, status berubah menjadi tidak terkirim.

Kemudian saya menghubungi agen Purwokerto dan diberi tahu bahwa paket dikembalikan ke pengirim (Depok) dengan alasan tidak ada yang mengantar karena tdk ada agen di Sidareja. Akhirnya saya melapor ke pengirim untuk merubah alamat penerima ke Purwokerto saja. 3 hari kemudian saya konfirmasi ke ESL pusat mengenai keberadaan paket saya. Hingga pada tanggal 14 saya telpon ke pusat diberitahukan bahwa paket saya dinyatakan hilang.

Saya disuruh buat pengaduan ke email , saya buat klaim saya pada tanggal 18 April melalui email tsb. Karena tidak ada jawaban email tsb, saya telp lagi ke pusat pada tanggal 22 dan dijawab akan diproses penggantian nilai paket 14 hari kerja sebesar Rp 99.500. Karena sudah 15 hari berlalu saya telp lagi ke pusat pada tanggal 8 Mei. Dan dikatakan masih diproses di manajeman.

Karena merasa diulur ulur saya pun menyatakan kekecewaan saya dengan menuntut agar diselesaikan hari ini juga jika tidak akan saya muat di surat pembaca. Di luar dugaan CS yang menerima telp berkata dengan kurang menyenangkan "apa saya harus mamaksa dirut langsung untuk klaim bapak?" saya pun bilang "jika memang harus kenapa tidak? Saya sudah satu bulan menunggu," diluar dugaan saya CS menutup telpon setelah mengucap selamat siang. 1 jam kemudian CS menelpon minta no rekening katanya akan ditransfer.

Hingga surat ini saya buat , saya belum menerima konfirmasi pengiriman ganti rugi saya. 1 bulan lebih adalah waktu yang sangat lama untuk sebuah proses klaim . Pesan saya kepada pembaca untuk lebih hati hati dalam memilih jasa paket, pilih yang memiliki agen luas dan memiliki armada pengiriman khusus. Menurut cs , kenapa paket saya hilang diperkirakan terjadi karena penurunan paket dilakukan oleh kernet bus.

Perlu diketahui bahwa paket melalui ESL bisa dikatakan "numpang" di bagasi Bus Lorena, dan menurut saya sangat riskan karena dikelola oleh kernet bus. Bukan tenaga profesional, sangat bisa terjadi kehilangan jika bersamaan dengan menurunkan paket. Penumpang bus juga turun. Dan yang pasti jaringan paket ESL sangat tergantung sekali dengan jalur Bus Lorena.

Demikian surat pembaca saya, mudah mudahan menjadi perhatian ESL untuk menjadi lebih baik lagi.



Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan



Terkait


Berbelitnya Pelayanan Telkomsel
Kecewa Dengan Layanan Garansi Nikon
Axis Full Worry Blackberry Service
Kecewa berat dengan Kualitas layanan Purna Jual PT eMD dan Asus Indonesia


There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini