Nasabah \"Cross Selling\" Permata Seharusnya Mendapat Pelayanan yang Baik



Profesional & Layanan Bisnis > Servis

157 dilihat


Jakarta -
Keluhan
Pada awal September 2010 secara mengejutkan saya mendapatkan tagihan bulan pertama kartu kredit Visa Gold Bank Permata tertanggal 15\/08\/10. Sangat mengejutkan karena saya tidak pernah membuat aplikasi atau dikonfirmasi sebelumnya.

Saya komplain melalui telepon ke Customer Service (CS) untuk mengklarifikasikan sekaligus mengusut siapa yang telah menyalahgunakan data pribadi saya. Di luar dugaan CS dengan enteng menjawab bahwa saya telah terpilih melalui program \\\"cross selling\\\" untuk mendapatkan kartu kredit secara langsung.

Katanya, program \\\"cross selling\\\" tersebut untuk nasabah terpilih dan memang tidak memerlukan konfirmasi sebelumnya. Saya tanyakan lagi apakah etis dan benar programnya bisa seperti itu? Dia agak ragu dan mengatakan akan escalate ke atasan untuk menanyakan kembali masalahnya.

Awal Oktober 2010 saya ditelepon oleh CS yang mengkonfirmasikan bahwa hal tersebut adalah benar-benar karena program cross selling (karena nasabah terpilih) sambil meminta maaf atas ketidaknyamanan dan mengatakan dibatalkan saja jika tidak berkenan. Sama sekali tidak ada pernyataan bahwa cara menjual seperti itu adalah salah.

Sebelum menutup telepon saya tanyakan sekali lagi. Apakah memang programnya tidak etis dan memaksa seperti itu? Langsung dikirimi tagihan dan diminta membatalkan jika tidak berminat? Tidak dijawab karena diluar wewenang dia untuk
menjawab pertanyaan itu, kata CS.

Saat ini saya masih menjadi nasabah tabungan Bank Permata dan tidak ada jaminan program penjualan paksa seperti ini tidak akan terulang kembali. Juga mungkin buat nasabah yang lain. Nasabah \\\"terpilih\\\" seharusnya mendapatkan reward dengan pelayanan yang baik. Bukan dengan eksploitasi data dan penjualan produk secara paksa. Terima kasih.

Anis Hariri
Komplek Timah AA\/17 Kelapa Dua Depok

308

<\/strong>



Jawaban

oleh pihak terkait


(msh/msh)



Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan



Terkait


Penjelasan Sony Mobile untuk Surat Pembaca Bapak Agus
Kecewa dengan Electronic Solution Kasablanka
Pelayanan Telkomsel Flash Mengecewakan
Lambatnya Penanganan Kasus Carding oleh BCA Card Center


There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini