Kecewa Dengan Asus Service Center



Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Kecewa Dengan Asus Service Center

81 dilihat


Saya kecewa dengan pelayanan Asus Service Center di Mangga Dua Square. Saya titip HP saya tersebut tanggal 9 Desember 2019 dengan kerusakan pada headphone jack (suara cempreng), dan di service selama 8 hari. Tanggal 17 Desember saya dapat notifikasi sms untuk pengambilan unit. Ketika pengambilan unit tersebut, CS setempat bilang kalau baterai unit saya diganti. Saya gak pernah minta baterai saya diganti, entah kenapa diganti. Beberapa hari kemudian HP mengalami bootloop. Sebenarnya bukan hanya bootloop, tapi juga sebelumnya saya lihat HP saya kapasitas baterainya tiba-tiba berkurang dari screen usage yang biasanya 10 jam jadi 8,5 jam (dengan setting kecerahan, dll, yang sama persis). Habis diganti kok malah berkurang? Apakah diganti dengan baterai bekas?????

Saya datang lagi untuk komplain, mereka minta Rp 150.000 cuma untuk flashing/install ulang, karena kata mereka unit saya garansinya sudah habis pada saat pengambilan kemarin.

barbuk:

No Perbaikan/RMA : IDA1KC0209

Spoiler for Rusak:



Saran untuk Asus Service Center:

1. Untuk unit yang habis masa garansi setelah selesai di servis, seharusnya ada garansi tambahan paling tidak selama satu minggu setelah pengambilan unit, untuk antisipasi apabila unit yang di servis mengalami kerusakan lagi dalam waktu singkat setelah selesai di servis.

2. Rp 150.000 hanya untuk install ulang saya rasa terlalu mahal

3. Jangan gonta ganti spare part HP pelanggan tanpa persetujuan pelanggan yang bersangkutan. Jika memang ada yang mau diganti, kenapa tidak menghubungi pemilik unit terlebih dahulu dan pastikan spare part handphone tersebut memang baru?


Usia HP saya baru satu tahun semenjak dibeli Desember 2018 lalu. Gak pernah di oprak oprek sekalipun karena ane gak ngerti tentang operk Android sama sekali, dan sekarang HP saya juga gak bisa connect ke PC, jadi gak bisa install ulang atau flashing. Saran untuk yang lain, hati hati kalau servis HP (walaupun resmi sekalipun). Jangan mau komponen yang masih sehat digonta-ganti, catat SN baterai, tandain komponenya.
Untuk sekedar pengetahuan buat agan-agan yang mau servis HP-nya di tempat resmi atau tidak resmi sebelumnya bisa baca dulu thread ini: 
https://www.kaskus.co.id/thread/5726...t-service-hp/

Tolong di share therad ini, mungkin berguna untuk yang lain.



Source : kaskus
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini