Complain Service Center Dell Streak 5"

PT. Teletama Artha Mandiri

Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Complain Service Center Dell Streak 5"

816 dilihat


Sehubungan dengan permasalah yang saya alami dengan produk Dell Streak 5 inchi bergaransi resmi dari PT. SES (TAM) yang saya beli di Erafone, maka saya sampaikan kronologis sebagai berikut :

- Pada hari Minggu, 16 September 2012 saya ke Erafone Megastore Solo untuk melakukan pembelian Dell Streak 5” (IMEI) dan juga blackberry Davis 9220 untuk istri. Ini merupakan pembelian kedua saya di toko tersebut setelah saya merasa puas dengan pembelian Acer iconia 7” yang saya beli sekitar bulan Desember 2011 yang lalu.

- Pada saat pembelian langsung dipasang bonus anti gores Ultimate SkinPro II dan jelly case yang merupakan budling penjualan, oleh SPG Erafone. Sejak saat itu jelly case dan anti gores sama sekali tidak pernah saya copot dari tablet.

- Sekitar 3 hari pemakaian, mulai timbul 1 noda dead pixel di bagian kanan bawah apabila tablet dalam posisi landscape, tepatnya dibawah icon slide keylock. Sekitar 2 hari kemudian noda tersebut semakin membesar dan akhirnya memanjang sekitar 1 cm. Karena kesibukan pekerjaan, saya baru bisa membawa tablet tersebut ke Erafone Plaza Simpang Lima, pada 27 September 2012 untuk klaim garansi. Di Erafone Semarang, tablet saya diterima sdr. Fajar dan dijanjikan akan dibantu klaim garansi ke PT. SES yang dalam hal ini merupakan bagian dari jaringan TAM.

- Beberapa kali saya hubungi Erafone Simpang 5 dan dikatakan bahwa TAM Semarang sedang pindahan kantor dan akan dibantu ke TAM Jogja. Pada telepon saya tanggal 11 Oktober, dikonfirmasi bahwa tablet saya ditolak klaim garansinya oleh TAM Semarang.

- Hari Sabtu tanggal 13 oktober saya ambil tablet tersebut, saat saya terima kondisi layar tablet saya di bagian kanan sudah hampir dipenuhi oleh noda hitam. Di TAM Semarang, saya diterima oleh sdri. Nurul Aisyah, saat saya utarakan keluhan saya, dipanggilkan seorang teknisi laki-laki yang dengan angkuhnya ngotot bahwa tidak ada masalah dengan tablet saya, kalaupun ada noda, itu kesalahan saya dan tidak ada garansi dari manapun untuk hal tersebut, tanpa cek dahulu kondisi tablet saya. Akhirnya setelah saya agak ngotot karena merasa tidak pernah melakukan kesalahan atau bahkan menjatuhkan tablet tersebut, mereka bersedia membantu mengirim tablet saya ke Jakarta, walaupun setelah sampai rumah saya cek di kertas Repair Order, di bagian Warranty Seal Condition ditulis “None”, padahal saat itu kondisi tablet masih terpasang stiker segel garansi dan tidak pernah saya membukanya.

- Hal yang masih saya tidak bisa terima adalah saya disalahkan atas kerusakan yang sama sekali bukan dari kesalahan pemakaian saya. Saat ini saya adalah pemakai dari 3 tablet Android 7” dari merk Acer, Huawei dan Axioo, ketiganya tidak ada masalah atau kerusakan sama sekali dengan pemakaian saya. Sebagai penggemar gadget pun, saya cukup hati-hati dalam pemakaian dan perawatan dari gadget-gadget saya. Terbukti kondisi Dell Streak 5” tersebut masih mulus seperti kondisi pembelian, tanpa dent atau bocel karena jatuh.

- Saat ini posisi tablet Dell Streak 5” saya tersebut masih di TAM Semarang, entah mungkin sudah dikirim ke TAM Jakarta, saya hanya bisa berharap profesionalitas dari service center resmi sebesar TAM dalam melihat suatu kerusakan dari produk yang digaransinya, lebih baik cek dahulu kondisi LCD tablet tersebut, apakah pernah ada “crack” yang disebabkan oleh pemakaian sebelum ngotot men-judge saya telah menjatuhkan atau merusak tablet saya tersebut.

Anugrah Dewantara
Jl. Pemotongan 68
Salatiga




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini