Ada Biaya Tol Pondok Gede-Cibitung Rp 300 ribu, Kecewa Respon Grab



Transportasi & Fasilitas Umum > Fasilitas Umum

148 dilihat


Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 30 Agustus 2019, saya menggunakan Grab Car sebagai sarana transportasi dari Asrama Haji Pondok Gede ke rumah saya di Cibitung dengan kode booking ADR3-5-072. Tarif perjalanan tesebut adalah Rp 113.000 ditambah dengan biaya tol yang dibebankan ke kartu kredit saya.

Setelah sampai ke rumah saya, pengemudi mengeluhkan tidak adanya jaringan internet sehingga tidak bisa menambahkan biaya tol ke kartu kredit saya. Oleh karena itu, saya memberikan uang sebesar Rp 15.000 sebagai pengganti biaya tol Pondok Gede - Cibitung sebesar Rp.14.000.

Keesokan harinya saya membuka e-mail dan menerima Grab e-receipt, ternyata ada biaya tol yang dimasukkan sebesar Rp 300.000 sehingga total biaya perjalanan saya dari Pondok Gede ke Cibitung adalah Rp 413.000. Padahal saya sudah memberikan biaya tol tersebut langsung ke pengemudinya.

Oleh karenanya saya melaporkan permasalahan tersebut melalui aplikasi Grab dengan nomor laporan0. Laporan saya dibalas melalui e-mail pada tanggal 1 September 2018, yang menyatakan bahwa diperlukan klarifikasi, namun saat itu saya tidak bisa dihubungi katanya.

Oleh karena itu saya langsung membalas email dan meminta dihubungi kembali. Namun sampai 5 hari berlalu, tidak ada email balasan lagi yang saya terima. Dalam email terakhir yang saya terima dinyatakan bahwa jika Grab tidak menerima respon atau balasan dari saya dalam kurun waktu 72 jam maka total tarif akan dibebankan secara otomatis pada kartu kredit saya, padahal pihak Grab yang lambat merespon.

Mohon kiranya Grab dapat mengembalikan dana sebesar Rp 300.000 ke limit kartu kredit saya. Dan juga semoga Grab bisa memperbaiki kinerja pengemudinya dengan menghindari penambahan biaya yang sangat besar di luar biaya yang semestinya. Terima kasih.


Andri
600
Jawaban

oleh pihak terkait


(wwn/wwn)



Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan



Terkait


Penambalan Jalan Ala Kadarnya oleh Kontraktor
Pemblokiran Jalan Umum Berhari - Hari
Berharap Manajemen Taksi Pusaka Utama Memperhatikan Perilaku Sopir
"Iya, Ini Saya Mau Telepon Temen, Tanya Arahnya," Kata Supir Blue Bird


There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini